PENGARUH KEPUASAN KERJA, IKLIM ORGANISASI DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA PADA BIRO UMUM SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI GORONTALO

Dwi Yanto Abas, Idrus Usu, Deby Rita Karundeng, Andi K Paerah

Abstract

Dwi Yanto Abas (005190461101). 2021. Pengaruh Kepuasan Kerja, Iklim Organisasi dan Semangat Kerja terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara pada Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo. Program Studi Magister Manajemen. Pembimbing I Bapak Idrus Usu, Pembimbing II Ibu Deby Rita Karundeng.

 

Penelitian ini merupakan studi eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif yang dilaksanakan di Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh kepuasan kerja, iklim organisasi dan semangat kerja baik secara parsial maupun secara simultan.

 

Hasil penelitian ini adalah Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap  kinerja pegawai pada Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo, Iklim Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap  kinerja pegawai pada Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo, Semangat kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap  kinerja pegawai pada Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo, dan secara simultan, variabel Kepuasan kerja, Iklim Organisasi dan Semangat kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.